DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 15:50 WIB

Ucapkan Selamat, Warga Beri Buku 1 Juta Tanda Tangan ke Anies

Mochamad Zhacky - detikNews
Ucapkan Selamat, Warga Beri Buku 1 Juta Tanda Tangan ke Anies Anies menerima buku berisi tanda tangan 1 juta warga. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menerima buku berisi tanda tangan 1 juta warga Ibu Kota. Tanda tangan itu ialah simbol ucapan selamat atas dilantiknya Anies-Sandi.

Abdurahman, koordinator pengumpulan tanda tangan sekaligus Ketua Umum Generasi Muda Pembela Indonesia dan Tanah Air (Gempita) 2045, menjelaskan ada 200 buku yang memuat 1 juta tanda tangan warga Jakarta. Tanda tangan itu dikumpulkan selama 6 bulan.

"Itu tanda tangan warga Jakarta. Enam bulan saya kerja. Jadi kami selama 6 bulan datang ke acara publik, misalnya car free day, ke tempat lainnya juga. Itu tanda tangan ucapan selamat atas pelantikan Pak Anies-Sandi. Dalam satu buku ada 500 tanda tangan, yang satu ini cuma simbolis," papar Abdurahman, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

Tapi sayang, Anies-Sandi justru enggan membubuhkan tanda tangan di buku tersebut. "Ini kita terima dulu," singkat Anies saat menerima buku berisi tanda tangan itu.

Anies dan Sandiaga Uno resmi menjabat Gubernur-Wagub DKI Jakarta setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara kemarin. Keduanya dilantik berdasarkan Keppres No 86 Tahun 2017.
(nvl/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed