DetikNews
Selasa 17 Oktober 2017, 12:22 WIB

Pilgub Jabar 2018

Dilirik PDIP ke Pilgub Jabar, Menteri Susi Jawab dengan Senyuman

Aditya Mardiastuti - detikNews
Dilirik PDIP ke Pilgub Jabar, Menteri Susi Jawab dengan Senyuman Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk radar PDIP untuk Pilgub Jawa Barat. Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga menyebut sampai saat ini Susi masih merespons dengan tersenyum.

"Beliau sampai sekarang cuma tersenyum saja, karena bagaimana pun beliau jadi menteri di kabinet Jokowi-JK," kata Eriko di kompleks DPR Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).

Eriko menyebut banyak suara masyarakat yang menginginkan Susi maju dalam pilgub. Dia pun menyebut Susi sebagai sosok yang menarik dan disukai masyarakat.

"Punya perjuangan luar biasa, artinya bagaimana beliau bersekolah, berjuang untuk bisa jadi pengusaha yang baik, track record yang baik, etos kerja semangat tapi juga ceria, heureuy, tertawa, gembira, tidak ada jarak antara pemimpin dengan rakyatnya," katanya.

Meski begitu, Eriko menyebut menghargai posisi Susi yang saat ini menjabat menteri. Namun masukan dari masyarakat tetap akan dipertimbangkan PDIP.

"Tapi kita menghargai hak beliau. Tapi kita harus menghargai hak daripada masyarakat Jawa Barat sebagian dari beliau. Seperti kemarin kan budaya baik calon-calon ini diundang Bu Ketum. Ini sangat positif. Mungkin akan dilakukan di Jawa Barat. Kami sendiri belum tahu. Tapi ini jadi respons yang baik," jelasnya.


Eriko menyebut Susi belum mengambil formulir untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat. Saat ini PDIP pun tengah mempersiapkan survei untuk Susi.

"Sampai sekarang belum. Nanti kita survei lagi," katanya.
(ams/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed