Plh Gubernur Harap Djarot Tetap Hadiri Sertijab Anies-Sandi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 16 Okt 2017 11:37 WIB
Djarot Saiful Hidayat dalam perpisahan dengan relawannya. (M Fida Ulhaq/detikcom)
Jakarta - Pelaksana harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta Saefullah berharap mantan Gubernur Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara serah-terima jabatan (sertijab) Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Saefullah mengaku belum menerima informasi tentang kepergian Djarot ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Mudah-mudahan Pak Djarot datang," kata Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Saefullah telah menyampaikan undangan secara langsung kepada Djarot pada Minggu (15/10) kemarin. Ia juga mengaku belum mendapatkan kepastian soal kehadiran Djarot tersebut.

"Saya sudah minta kepada Pak Djarot untuk bisa hadir kalau saya kan hanya pelaksana harian. Tapi Pak Djarot terakhir ya dia bilang insyaallah hadir, mudah-mudahanlah," terangnya.


Saefullah mengatakan telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri terkait persoalan tersebut. Ia mengatakan serah-terima jabatan dapat dilakukan meski tanpa kedatangan Djarot.

"Kepala daerah maka sesuai dengan PP 6 ya Tahun 2005 saya sekretaris daerah ditugaskan menjadi pelaksana harian. Tetapi yang paling baik adalah gubernur yang lama menyerahkan buku memorinya kepada gubernur yang baru," sebutnya.

Sebelumnya, informasi yang diterima detikcom menyebutkan Djarot sudah ke Labuan Bajo untuk berwisata bersama keluarga. Djarot diketahui sudah tidak lagi berada di Jakarta hari ini. (fdu/idh)