DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 11:25 WIB

Ditanya soal Capres 2019, PAN: Kita Fokus Verifikasi Dulu

Dwi Andayani - detikNews
Ditanya soal Capres 2019, PAN: Kita Fokus Verifikasi Dulu Waketum PAN Hanafi Rais di kantor KPU. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan akan mendukung siapa dalam Pilpres 2019. Wakil Ketua PAN Hanafi Rais mengatakan PAN saat ini fokus menjadi peserta pemilu yang sah.

"Terkait soal dukung-mendukung capres-cawapres, saya pikir kita ini jangan ge-er dulu. Kita baru mau daftar sebagai calon peserta pemilu yang sah," ujar Hanafi di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

Menurut Hanafi, peserta pemilu yang sah bukan capres dan caleg, melainkan partai politik. Ia mengatakan PAN akan lebih dulu menyelesaikan pendaftaran, sesuai dengan yang diarahkan KPU.

"Karena peserta pemilu itu bukan capres bukan caleg, peserta pemilu yang sah adalah partai politik. Jadi partai politik ini kita selesaikan lebih dulu. Kalau nanti menunggu dari KPU, kita hormati KPU," kata Hanafi.

Hanafi mengatakan PAN akan mengumumkan calon presiden yang akan didukungnya saat KPU sudah resmi menyatakan PAN sebagai peserta Pemilu 2019.

"Februari tahun depan sudah ada kepastian PAN sebagai peserta pemilu, maka kita otomatis akan mengumumkan calon. Kita fokus verifikasi dulu," kata Hanafi.
(nvl/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed