DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 17:30 WIB

Diancam 15 Tahun Penjara, Aa Gatot Sebut Dakwaan Jaksa Ngarang

Yulida Medistiara - detikNews
Diancam 15 Tahun Penjara, Aa Gatot Sebut Dakwaan Jaksa Ngarang Gatot Brajamusti (Foto: Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta - Gatot Brajamusti atau Aa Gatot diancam hukuman 15 tahun penjara karena melakukan pencabulan terhadap aktris CTP. Gatot menyatakan, dakwaan jaksa tidak sesuai fakta. Jaksa dianggapnya mengarang dalam membuat dakwaan.

"Nggaklah. Ngarang-ngarang gimana ini," kata Aa Gatot usai persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).




Gatot akan menyampaikan keberatannya atau eksepsinya pada sidang selanjutnya pada Selasa (17/10) minggu depan. Salah satu kuasa hukum Gatot, Achmad Rullyansyah mengatakan isi dakwaan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dilakukan Gatot.

"Setiap dakwaan yang didakwakan oleh jaksa belum tentu sama dengan apa yang dia alami atau yang dia rasakan, pada saat ini tadi Aa Gatot menerima dakwaan tersebut. Namun isi dari dakwaan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dialami yang oleh Aa Gatot," ujar Achmad di dalam kesempatan yang sama.

Dalam dakwaan, Gatot diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. Ia didakwa pasal 81 ayat 1 atau 2 UU Nomor 35 Tahun 2014 juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP.

Sidang selanjutnya akan dilanjutkan hari Selasa pekan depan bersamaan waktunya dengan kasus lain seperti kepemilikan satwa liar dan senpi serta amunisi. Namun sidang tersebut akan digelar terpisah lantaran kasus asusila digelar tertutup.
(yld/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed