detikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 20:41 WIB

Kapolda Bali Peringati Tragedi Bom Bali di London

Prins David Saut - detikNews
Kapolda Bali Peringati Tragedi Bom Bali di London Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose di depan Monumen Bom Bali di London. (Foto: dok. Istimewa)
Denpasar - Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose diundang oleh Scotland Yard atau Kepolisian Inggris untuk memperingati Bom Bali I, yang terjadi 15 tahun lalu. Petrus dan petinggi Scotland Yard lalu memberi penghormatan di depan Tugu Bom Bali I London.

"Suatu kehormatan bagi kami diundang oleh Kepolisian Inggris dalam memperingati peristiwa Bom Bali I, yang jatuh pada 12 Oktober 2002," kata Petrus melalui siaran pers kepada detikcom, Rabu (11/10/2017).

Kapolda Bali Peringati Tragedi Bom Bali di LondonKapolda Bali Irjen Petrus R Golose memperingati tragedi Bom Bali I di Monumen London. (Foto: dok. Istimewa)

Upacara penghormatan digelar pada Rabu (4/10) pekan lalu dengan meletakkan karangan bunga serta penghormatan dan doa bagi para korban. Petrus hadir bersama sejumlah pejabat utama Polda Bali lainnya.

"Ini sebagai wujud kepercayaan Kepolisian Inggris terhadap Polri pada umumnya dan Polda Bali pada khususnya, yang sudah mampu mengungkap dan menangkap pelaku Bom Bali I di Legian," ujar Petrus.

Undangan dari Scotland Yard juga dihadiri pejabat dari Jakarta Centre For Law Enforcement Cooperation dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Petrus berharap duka para korban serangan teroris yang menewaskan 202 orang itu diringankan dan peristiwa menyedihkan ini tidak terulang lagi.

"Selain itu, dalam doa yang kami panjatkan di Monumen Bom Bali di London agar dapat meringankan duka bagi seluruh keluarga korban dan mengharapkan peristiwa ini tidak terulang kembali," ucap Petrus.
(vid/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com