DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 12:08 WIB

Ratusan Tanah di Kampung Pelangi Semarang akan Disertifikasi

- detikNews
Ratusan Tanah di Kampung Pelangi Semarang akan Disertifikasi Foto: Dok Pemkot Semarang
Semarang - Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil menyambangi Kampung Pelangi di Semarang, Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut, Sofyan didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) berdiskusi masalah tanah dengan masyarakat.

Dia berjanji akan memberi perhatian untuk tanah-tanah di Kampung Pelangi yang belum tersertifikasi. Sebab, dari total 318 bidang tanah yang ada di Kampung Pelangi, baru 148 yang bersertifikat. Selain itu, dukungan ini diberikan untuk mengapresiasi Kampung Pelangi yang dinilai telah memberi contoh untuk kampung-kampung lain.

"Yang saya senang sekali, inisiasi Pak Wali sudah menjadikan ini sebagai bagian yang sangat unik bagi Kota Semarang. Saya yakin sesuatu yang baik itu bersumber dari orang yang baik dan itu akan ditiru oleh orang lain, untuk itu bagus sekali Pak Wali," kata Sofyan dalam keterangan tertulis Pemkot Semarang, Selasa (10/10/2017).

Warga pun turut senang atas janji yang diberikan Sofyan terhadap kampung mereka. "Hal ini sungguh merupakan impian bukan hanya bagi kami, tapi juga bagi generasi setelah kami, sehingga ada rasa melu handar beni (ikut memiliki). Pak Wali saat ini sangat memberikan support dengan menggerakkan warga sampai tingkat bawah, apalagi dengan adanya program sertifikat ini, maka saya sangat bersyukur," kata salah satu warga bernama Ali Muhtar.

Bukan hanya warga, Hendi, yang turut yang mendampingi Sofyan, pun senang atas inisiatif ini. Dia mengungkapkan sertifikasi ini akan menjadi dorongan untuk masyarakat menjaga kampungnya.

"Ini sesuatu yang luar biasa tentu saja, di sela-sela kunjungan Pak Presiden ke Kota Semarang, Pak Menteri mau menyempatkan diri untuk melihat Kampung Pelangi. Seperti yang dikatakan tadi, dengan dukungan dari Pemerintah Kota Semarang dan pemerintah pusat ini, masyarakat bisa lebih handar beni untuk merawat, menjaga dan mengembangkan lingkungannya," harap Hendi.

Selepas dari Kampung Pelangi, kedua pejabat teras tersebut bertolak mendampingi Presiden Joko Widodo untuk membagikan 7.000 sertifikat di lapangan Simpang Lima, Semarang.
(ega/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed