DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 19:18 WIB

Sosok Alif yang Ditembak Pencuri Saat Bantu Teman Kehilangan Motor

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sosok Alif yang Ditembak Pencuri Saat Bantu Teman Kehilangan Motor Alif semasa hidup, memakai kaus abu-abu dan bertopi hitam (Foto: dok. Facebook)
Tangerang - Alif Rizki Maulana (25) tewas ditembak pencuri motor di wilayah Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang. Korban yang biasa dipanggil Kiki itu sehari-hari bekerja di bengkel las di Jalan Halim Perdanakusuma, Pajang, Tangerang.

"Kesehariannya ikut kerja serabutan sama saya, di proyek, kadang di bengkel. Terakhir ketemu sore habis magrib, dia pamit mau ke depan," kata Slamet (63), pemilik bengkel tempat Kiki bekerja, saat ditemui di bengkelnya, Jumat (6/10/2017).

Slamet bercerita Kiki tak tinggal bersama orang tuanya sejak beberapa tahun lalu. Alif biasanya tinggal di bengkel milik Slamet dan sudah dianggap sebagai anak angkat.

"Bapak sama ibunya sudah pisah. Jadi saya rawat di sini," ujar Slamet.

Sosok Alif yang Ditembak Pencuri saat Bantu Teman Kehilangan MotorAlif semasa hidup, memakai kaus abu-abu dan bertopi hitam (Foto: dok. Facebook)

Slamet mendengar kabar meninggalnya Alif pagi tadi. Di mata Slamet, Kiki merupakan anak yang pendiam dan patuh.

"Orangnya solidaritasnya kuat, orang baik, kelakuannya sopan, walaupun dulu kaya raya," sambungnya.

Alif diketahui menemani rekannya, Fahri, yang sebelumnya kehilangan sepeda motor di wilayah Benda pada Jumat sekitar pukul 01.15 WIB. Setelah mendapati pelaku bersama sepeda motor yang dicari, Alif dan pelaku sempat berdebat.

Alif tewas setelah mendapat tembakan di bagian kepala. Nyawanya tidak tertolong meski sempat dibawa ke rumah sakit.
(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed