DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 15:18 WIB

Politikus Golkar Dorong Jokowi Reshuffle Menteri Sektor Polhukam

Mochammad Zhacky - detikNews
Politikus Golkar Dorong Jokowi Reshuffle Menteri Sektor Polhukam Foto: M Zhacky/detikcom
Jakarta - Anggota Komisi I DPR Bobby Ardhityo Rizaldi menyarankan Presiden Joko Widodo untuk mereshuffle beberapa menterinya saat ini. Hal itu diusulkan karena beberapa menteri kerap membuat gaduh dan berdampak pada elektabilitas Jokowi.

"Kepercayaan yang diberikan masyarakat ini harusnya diiringi dengan kinerja kabinet-kabinetnya yang solid. Bukan yang tidak terkoordinir dengan baik," kata Bobby dalam diskusi bertajuk 'Evaluasi 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK', di Warung Komando, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan (6/10/2017).

Politikus Golkar itu menyebut ada beberapa menteri di sektor politik, hukum dan HAM yang tidak harmonis. Hal itu berimbas terhadap persepsi masyarakat atas kinerja pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

"Di sektor ini, menko, menhan, panglima, BIN, mendagri, dan menkum HAM ini memang termasuk sektor yang cukup membuat gaduh. Oleh karenanya, meski saya pendukung pak Jokowi, di sektor ini memang perlu revitalisasi," ujarnya.

Jika reshuffle dilakukan, Bobby mengusulkan agar Jokowi bisa merangkul seluruh partai. Artinya, baik partai oposisi diharapkan bisa masuk ke dalam kabinet.

"Dan yang paling penting kiranya memang akan terjadi reshuffle, saya juga berharap Pak Jokowi bisa merangkul semua elemen partai-partai," pungkasnya.


(ams/rjo)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed