DetikNews
Kamis 28 September 2017, 16:20 WIB

Polisi Segera Tes Kejiwaan Aris Pendiri Situs nikahsirri.com

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Segera Tes Kejiwaan Aris Pendiri Situs nikahsirri.com Bos nikahsirri.com berkampanye di Pilbup Banyumas 2008. (Foto: dok. KPU Banyumas)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Jakarta - Polisi berencana memeriksa kondisi kejiwaan pemilik sekaligus pendiri situs nikahsirri.com, Aris Wahyudi. Tes kejiwaan itu untuk memastikan kondisi Aris yang disebut gila seusai kalah di Pilkada Banyumas.

"Nanti akan kami jadwalkan," kata Kanit II Cyber Crime Ditreskrimus Polda Metro Jaya Kompol Didik Putra di Jalan Aditiwarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Menurut Didik, Aris tak terlihat seperti orang yang mengalami gangguan jiwa. Saat diperiksa, Aris bisa menjawab pertanyaan dari penyidik dengan baik.

"Jadi yang bersangkutan saat kita tangkap, saat kita lakukan pemeriksaan, tersangka sehat walalfiat, bisa menjawab semua pertanyaan dari penyidik dengan baik dan benar," terangnya.

Namun tes kejiwaan akan tetap dilakukan untuk memastikan gila-tidaknya pendiri situs yang melelang keperawanan itu.

"Kalau menurut saya, saya sendiri yang melakukan penangkapan. Menurut saya, yang bersangkutan tidak ada gangguan kejiwaan. Tapi untuk menyatakan itu, harus dilaksanakan tes psikologi," ujarnya.

Sebelumnya, istri Aris, Rani, meminta maaf atas perbuatan suaminya. Rani juga menjelaskan suaminya mengalami sedikit gangguan jiwa karena kalah dalam Pilkada Banyumas pada 2008.

"Saya minta maaf kepada semuanya, kepada masyarakat Indonesia, saya perwakilan keluarga. Atas nama suami, saya mau minta maaf yang sebesar-besarnya. Saya hanya ibu rumah tangga biasa yang ditugaskan hanya mengurus anak-anak. Yang biasa mencari nafkah suami saya. Kalau sampai suami saya ditahan, saya tak tahu ke depannya makan anak-anak satu-dua bulan ke depan, selanjutnya saya tak tahu," ujar Rani di kontrakannya, Jalan Manggis Blok A/91, Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (25/9).
(knv/idh)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed