DetikNews
Senin 25 September 2017, 18:01 WIB

Aris Bos nikahsirri.com Pernah Kerja di LAPAN dan S1 di Inggris

Danu Damarjati - detikNews
Aris Bos nikahsirri.com Pernah Kerja di LAPAN dan S1 di Inggris Bos nikahsirri.com terduga pelelang perawan, Aris Wahyudi alias Arwah (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Jakarta - Bos nikahsirri.com yang menyelenggarakan lelang perawan, Aris Wahyudi, mengaku pernah bekerja di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Pihak LAPAN membenarkan hal ini.

"Terkait Aris Wahyudi, LAPAN mengkonfirmasi bahwa dia mantan karyawan LAPAN," kata Kepala Bagian Hubungan Kemasyarakatan LAPAN, Jasyanto, kepada detikcom, Senin (25/9/2017).

Aris berhenti menjadi karyawan di LAPAN dalam waktu lampau. "Dia sudah lama mengundurkan diri dari LAPAN, pastinya lebih dari dua tahun yang lalu," kata Jasyanto.

Baca juga: Operasikan nikahsirri.com Seorang Diri, Siapa Aris Wahyudi?

Aris juga menjadi Ketua Umum Partai Ponsel yang menjadikan nikah siri berlelang perawan itu sebagai program utamanya. Dia punya nama panggilan, yakni Arwah.

Dalam situs partaiponsel.org yang dia kelola, Arwah mengaku pernah menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Yogyakarta, Jurusan Kimia ITB Bandung, dan dapat beasiswa belajar di Essex University di Inggris. Dia mengaku menjadi insinyur teknik elektro, bekerja di LAPAN sebagai peneliti bidang radar.

Pihak LAPAN menyatakan mengaku harus memeriksa detil pekerjaan Arwah di LAPAN pada masa lalu. Namun dipastikan, Arwah memang pernah belajar di Inggris.

"Dia mendapatkan tugas belajar S1 ke Inggris pada 1987 hingga 1992," kata Jasyanto.


(dnu/fjp)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed