DetikNews
Senin 25 September 2017, 17:57 WIB

Ini Jejak Bos nikahsirri.com yang Kalah di Pilkada Banyumas 2008

Indah Mutiara Kami - detikNews
Ini Jejak Bos nikahsirri.com yang Kalah di Pilkada Banyumas 2008 Aris Wahyudi pemilik situs nikahsirri.com (Foto: Edward Febriyatri Kusuma/detikcom)
Jakarta - Pemilik nikahsirri.com, Aris Wahyudi disebut jadi gila setelah kalah di Pilkada Banyumas 2008. Bagaimana perjalanan Aris berlaga di Pilkada yang ujung-ujungnya kalah?





Dikutip dari dokumen 'Pilkada Banyumas 2008 dalam Angka', Aris Wahyudi, B.Eng tercatat sebagai calon bupati nomor urut 4. Dia berpasangan dengan H. Asroru Maula, S.Ag.

Di dokumen tersebut, Aris tercatat sebagai pria kelahiran Cilacap, 12 Mei 1968. Saat maju Pilkada, Aris berstatus belum kawin.



Dia menulis berpendidikan terakhir di University of Essex, Inggris. Aris juga mencantumkan pengalaman organisasi sebagai Ketua PPI Essex Inggris 1986-1996. Setelah itu, dia pernah bekerja sebagai PNS, peneliti, dan konsultan manajemen.

Slogan Aris-Asroru di Pilkada Banyumas 2008 adalah 'Siap Melaksanakan Perubahan di Banyumas'. Visi Aris yaitu 'Membangun era baru Banyumas yang maju dan sejahtera' sementara misinya yaitu 'Menciptakan pertumbuhan ekonomi dan penyediaan lapangan kerja'.

Aris Wahyudi saat peluncuran Partai Ponsel / Aris Wahyudi saat peluncuran Partai Ponsel / Foto: Ari Saputra


Dari 4 pasangan yang ikut Pilkada Banyumas 2008, Aris mendapat suara paling sedikit. Dia hanya mengantongi 96.493 suara atau 10,92%.



Sebelumnya diberitakan, istri Aris Wahyudi yang bernama Rani menyebut suaminya itu terganggu kejiwaannya setelah ikut Pilkada. Aris kemudian menulis berbagai buku hingga membuat situs nikahsirri.com.

"Beliau 90% dia normal kalau lagi bareng-bareng, mungkin 10% nya dia emang gila karena dulu tahun 2008 beliau mengikuti Pilkada Banyumas beliau kalah," ucap Rani di kontrakannya di Jalan Manggis Blok A/91, Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (25/9/2017)


(imk/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed