DetikNews
Senin 25 September 2017, 17:45 WIB

Polisi: Belum Ada Indikasi Bos Nikahsirri.com Gangguan Jiwa

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Belum Ada Indikasi Bos Nikahsirri.com Gangguan Jiwa Aris Wahyudi Saat Peluncuran nikahsirri.com (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Jakarta - Rani, istri Aris Wahyudi, pendiri situs nikahsirri.com, mengaku suaminya memiliki gangguan jiwa. Namun, menurut polisi, Aris bersikap normal-normal saja.

"Sejauh ini yang bersangkutan memberikan keterangan nyambung, tidak ada gelagat yang aneh-aneh," ujar Kanit V Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol James Hutajulu kepada detikcom, Senin (25/9/2017).





Menurut James, selama pemeriksaan berlangsung, Aris dapat memberikan keterangan dengan baik. Aris menunjukkan komunikasi yang baik selama penyidik mencecarnya dengan sejumlah pertanyaan.

"Dia menjawab pertanyaan dengan baik, belum ada indikasi mengarah ke gangguan jiwa sih kalau dilihat secara kasatmata," terang James.


Meski demikian, penyidik mempertimbangkan memeriksa kejiwaan Aris. "Iya nanti kita lihat perkembangannya," ucap James.

Sebelumnya diberitakan, Rani mengungkap masalah kejiwaan suaminya. Rani menyebut suaminya kurang waras setelah kalah dalam Pilkada Banyumas pada 2008.

Rani juga mengungkap aktivitas suaminya sehari-hari. Selain menulis buku, suaminya pernah membuat aplikasi ojek online, 'Nguberjak', hingga situs pornografi yang disebutnya 'membuat geger wartawan'.

"Beliau 90% dia normal kalau lagi bareng-bareng, mungkin 10%-nya dia emang gila karena dulu tahun 2008 beliau mengikuti Pilkada Banyumas beliau kalah sampai beliau meluncurkan dan mempunyai keinginan untuk Indonesia bergabung ke Amerika dan dia menulis buku yang judulnya 'NKRI Kami', kalau tidak salah, saya lupa. Beliau dulu bikin buku 'Perzinahan Suci', 'Tuhan Tiri' kalau tak salah ya, mohon maaf kalau saya salah juga, sama 'Gamerika' dan 'Panduan Van Java'," ujar Rani.
(mei/idh)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Foto News

    Ini Dia Saksi Bisu Akhir Kekuasaan ISIS di Raqqa

    DETIKPHOTO | Kamis 19 Oktober 2017, 15:09 WIB Hampir empat tahun Raqqa dikuasai ISIS. Kota ini menjadi lumpuh dan porak-poranda layaknya kota hantu. Berikut adalah potret saksi bisunya.