DetikNews
Minggu 24 September 2017, 19:51 WIB

Polisi Buka Kemungkinan Mitra nikahsirri.com Jadi Tersangka

Bisma Alief Laksana - detikNews
Polisi Buka Kemungkinan Mitra nikahsirri.com Jadi Tersangka Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Jakarta - Polisi sudah menetapkan Aris Wahyudi sebagai tersangka dalam kasus situs nikahsirri.com. Bagaimana nasib mitra situs tersebut?

"Kita akan melihat sampai sejauh mana keaktifan mitra di dalam permasalahan ini," kata Diskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Desriyan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (24/9/2017).



Menurut Adi, bukan tidak mungkin mungkin mitra situs nikahsirri.com dijadikan tersangka. Bila mitra tersebut terlalu aktif, yang bersangkutan bisa juga jadi tersangka.

"Ketika dia terlalu aktif, dia ikut, berarti dia bisa dikenakan. Tadi kan disampaikan ada kemungkinan juga ketika itu larinya ke perdagangan orang," ucapnya.

Sebelumnya, Adi menyebut sudah ada 3000 orang yang mendaftarkan diri di situs nikahsirri.com. Jumlah tersebut dibagi ke dalam 2 kelompok yaitu klien dan mitra.

2.700 orang terdaftar sebagai klien dan 300 orang sebagai mitra. Angka tersebut didapat sejak situs tersebut diluncurkan pada 19 September lalu.

"Menurut informasi sudah ada 2.700 orang yang masuk ke situs setelah launching tanggal 19 September. Dalam situs ini ada nama klien dan mitra. Mitra ada 300 orang," kata Adi.

Klien, kata Adi, adalah orang yang mau menggunakan situs nikahsirri.com. Sementara klien adalah orang yang siap untuk menjadi pasangan suami-istri siri, penghulu maupun saksi.

"Klien itu orang yang mau menggunakan situs, mitra adalah orang yang mendaftarkan diri untuk siap dijadikan istri-suami siri, penghulu dan saksi," papar Adi.



(bis/fjp)
FOKUS BERITA: Heboh Situs Nikah Siri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed