Hari Hak Asasi Manusia
Minggu 24 September 2017, 19:09 WIB

Cak Imin Siapkan Cawagub Bila Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jatim

Ibnu Hariyanto - detikNews
Cak Imin Siapkan Cawagub Bila Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jatim Cak Imin (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berbicara peluang berkoalisi dengan PDIP di ajang Pilgub Jatim 2018. Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini kemungkinan PKB akan berkoalisi dengan PDIP.

"PDIP terjadi pembicaraan yang intensif dan Insyaallah akan ada koalisi dengan PDIP. Moga-moga ada waktu yang tepat akhir bulan ini," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2017).

PKB sendiri mantap dengan mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim 2018. terkait siapa calon wakil Gus Ipul, Cak Imin menyerahkan keputusan kepada seluruh partai pendukung, terutama PDIP.

"Tentu akan diputuskan oleh para pedukung oleh partai, terutama PDIP kita beri untuk mengusung wakilnya," tuturnya.

Sebelumnya, PKB menyebut koalisi dengan PDIP untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur Jatim mendekati final. PKB pun menunggu nama calon wakil gubernur yang akan disodorkan PDIP.

"PDIP akan menjadi bagian dari koalisi dengan PKB untuk mengusung Gus Ipul. PKB yakin, PDIP akan memiliki kesamaan visi dalam Pilgub 2018 di Jawa Timur," jelas Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq, Rabu (20/9
(ibh/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed