DetikNews
Minggu 24 September 2017, 17:37 WIB

Bupati Anas di Kursus Politik, PDIP: Tak Berkaitan Pilgub Jatim

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Bupati Anas di Kursus Politik, PDIP: Tak Berkaitan Pilgub Jatim Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjadi salah satu pemateri di acara kursus politik yang diselenggarakan PDI Perjuangan. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut hal itu tidak ada hubungannya dengan Pilkada Jawa Timur 2018.

"Ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Deponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017).

Hasto menjelaskan alasan mengundang Azwar Anas sebagai pemateri karena Azwar merupakan keluarga Nahdliyin yang dekat dengan keluarga besar PDI Perjuangan.

"Pak Anas kami hadirkan dua kali karena beliau sebagai keluarga dari Nahdliyin, tapi juga membangun persahabatan dengan PDI-P yang juga mampu menjalankan Pancasila itu dengan sebaik-baiknya," tutur Hasto.

Senada dengan Hasto, Azwar mengungkapkan dia hanya diminta untuk mengisi materi dalam kegiatan kursus politik dan tidak ada kaitannya dengan Pilgub Jatim.

"Saya nggak tahu, tanya ke pak Hasto. Tadi saya diminta sharing saja kebetulan untuk reformasi birokrasi dan beberapa inovasi daerah pinggir yang tidak di ring satu. Mungkin itu saja," tutur Azwar setelah mengisi materi kursus politik.

Diketahui, Azwar Anas sudah dua kali menjadi narasumber dalam kegiatan kursus politik yang diadakan oleh PDIP. Hasto menyebut dalam acara kursus politik ini, selain Azwar Anas ada juga Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sebagai pemateri.


(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed