DetikNews
Minggu 24 September 2017, 17:16 WIB

Polisi Sebut 3 Ribu Orang Sudah Daftar di Situs nikahsirri.com

Bisma Alief Laksana - detikNews
Polisi Sebut 3 Ribu Orang Sudah Daftar di Situs nikahsirri.com Aris Wahyudi Saat meluncurkan situs nikahsirri.com di Gedung Juang, (19/9) (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya menyebut sudah ada 3 ribu orang yang mendaftarkan diri di situs nikahsirri.com. Jumlah tersebut dibagi ke dalam 2 kelompok yaitu klien dan mitra.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan 2.700 orang terdaftar sebagai klien dan 300 orang sebagai mitra. Angka tersebut didapat sejak situs tersebut diluncurkan pada 19 September lalu.

"Menurut informasi sudah ada 2.700 orang yang masuk ke situs setelah launching tanggal 19 September. Dalam situs ini ada nama klien dan mitra. Mitra ada 300 orang," kata Adi di Mapolda Metro Jaya, Minggu (24/9/2017).

Klien, kata Adi, adalah orang yang mau menggunakan situs nikahsirri.com. Sedangkan, mitra adalah orang yang siap untuk menjadi pasangan suami-istri siri, penghulu maupun saksi.

"Klien itu orang yang mau menggunakan situs, mitra adalah orang yang mendaftarkan diri untuk siap dijadikan istri-suami siri, penghulu dan saksi," papar Adi.

Untuk menjadi klien di situs tersebut, klien harus membayar Rp 100 ribu untuk mendapat username dan password. Setelah jadi klien, baru mereka bisa menjadi mitra.

"Klien yang masuk harus bayar Rp 100 ribu. Nanti dari situs akan berikan username dan password. Setelah masuk, mereka bisa dapat akses melihat mitra," tuturnya.

Dalam rilis tersebut hadir juga Ketua KPAI Susanto, perwakilan dari Kementerian PPPA, dan perwakilan Kominfo. Barang bukti yang dibawa antara lain spanduk, 2 kaos bertuliskan virgin wanted, 7 rekening bank, 4 kartu ATM, 3 NJOP, 2 unit HP, bukti transaksi, 4 topi Partai Ponsel, 1 unit laptop, 1 unit mesin scanner, 1 unit modem dan setumpuk dokumen.

"Barang bukti tersebut digunakan saat launching," tutup Adi.
(bis/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed