DetikNews
Minggu 24 September 2017, 13:12 WIB

Mensos Khofifah dan Ketum PPP Romy Hadiri Pengajian Akbar di Sleman

Bagus Kurniawan - detikNews
Mensos Khofifah dan Ketum PPP Romy Hadiri Pengajian Akbar di Sleman Foto: Bagus Kurniawan/detikcom
Sleman - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy menghadiri acara pengajian akbar di Sleman. Mereka berdoa bersama, agar ukhuwah Islamiyah semakin terjaga demi keutuhan NKRI.

Acara pengajian akbar dan parade shalawat tersebut digelar di Pondok Pesantren (PP) Sunni Darussalam, Dusun Tempelsari Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, Acara doa bersama digelar sejak Sabtu malam hingga Minggu dinihari.

Khofifah hadir sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU. Dia hadir diundang oleh Romy panggilan akrabnya Romahurmuziy yang juga sebagai Dewan Pembina yayasan Sunni Darussalam.

Ribuan jamaah yang memadati halaman pondok pesantren yang dipimpin KH Ahmad Fatah.

Romy dalam sambutan mengungkapkan pondok pesantren Sunni Darussalam dan jamaah shalawat di Sleman timur sudah lama mengharapkan kehadiran Khofifah sebagai ketua PP Muslimat NU maupun sebagai Menteri Sosial.

"Namun baru saat ini bisa hadir bertemu dengan ibu-ibu sekalian dan kehadirannya sekarang bisa semakin merekatkan warga NU di Sleman dan semakin cinta NKRI," katanya.

Sementara itu Khofifah di hadapan ribuan jamaah mengungkapkan keprihatinannya dengan aplikasi baru nikah sirri dan lelang keperawanan. Dia menyatakan tidak setuju karena hal tersebut sangat merendahkan martabat manusia.

"Saya tidak setuju soal itu. Ini menjadi keprihatinan kita semua," kata Khofifah.

Dia juga bercerita pengalamannya saat menutup berbagai lokalisasi di berbagai tempat di Indonesia serta masih banyaknya masyarakat yang terjerat praktik rentenir.

"Masalah penutupan lokalisasi ini juga terus kami lakukan. Berbagai kasus di lokalisasi itu sangat merendahkan kaum perempuan. Kita ingin masyarakat melalui ibu-ibu semua bisa bangkit dan mandiri," katanya.

Dalam acara itu, Khofifah juga memberikan bantuan bea siswa kepada siswa-siswa sekolah.
(bgk/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed