DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 19:22 WIB

Kapolres Karangasem: Jangan Coba Berbuat Kriminal Saat Bencana!

Prins David Saut - detikNews
Kapolres Karangasem: Jangan Coba Berbuat Kriminal Saat Bencana! Para pengungsi Gunung Agung di GOR Swacepura Klungkung (Prins David Saut/ detikcom)
Karangasem - Jumlah warga yang mengungsi terus bertambah seiring dengan jumlah rumah yang ditinggal karena masuk daerah rawan becana. Polres Karangasem dengan tegas menyatakan akan menindak siapa saja yang mencoba berbuat kriminal saat bencana.

"⁠⁠⁠Imbauan bagi pelaku kejahatan di saat bencana. Jangan coba-coba (berbuat kejahatan), karena Polres akan laksanakan tindakan tegas," kata Kapolres Karangasem AKBP I Gede Ardana kepada detikcom, Sabtu (23/9/2017).

Ardana menyatakan jajarannya dibantu dengan Polda Bali dan TNI akan terus melakukan patroli. Personel sebanyak 137 orang dari Polres Karangasem diturunkan untuk mengamankan rumah warga yang ditinggal mengungsi.

"⁠⁠⁠Dilaksanakan patroli oleh 137 personel Polres tiap shift untuk menjaga harta benda pengungsi yang ditinggal. Ditambah personel Brimob dan Sabhara Polda Bali," ujar Ardana.


Para pelaku kriminal saat bencana akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Ardana menambahkan patroli akan diperkuat dengan pengintaian oleh anggota Bhayangkara di lokasi.

"Anggota Polres Karangasem dan gabungan juga sudah melakukan pengintaian dan patroli di daerah yang ditinggal mengungsi. Jadi jangan coba-coba melakukan pencurian dan sebagainya di wilayah rawan bencana!" ucap Ardana.
(vid/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed