DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 18:56 WIB

Ramai Soal Nobar Film G30S/PKI, Ketum PKPI: Masyarakat Jangan Panik

Seysha Desnikia - detikNews
Ramai Soal Nobar Film G30S/PKI, Ketum PKPI: Masyarakat Jangan Panik Foto: Yulida Medistiara/detikcom
Jakarta - Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono menilai tidak ada masalah soal penayangan film G30S/PKI yang jadi kontroversi di masyarakat. Hendro juga mengingatkan agar masyarakat tidak gelisah dengan isu kebangkitan PKI.

"Sesuai statement (pernyataan) Presiden itu tidak ada masalah. Jangan memperingati tragedi yang memilukan bangsa kita, nobar (nonton bareng) ini demikian tujuannya sesuai harapannya rakyat," ujar Hendro di Menara Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Hendro, yang harus diperingati adalah Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, bukan Gerakan 30 September yang menjadi tragedi memilukan itu.

"Kita harapkan bahwa masyarakat kita jangan gelisah, jangan panik dengan adanya isu kebangkitan PKI," lanjutnya.

Terkait ramainya isu kebangkitan kembali PKI di Indonesia, Hendro mengatakan pemerintah dengan aparat TNI akan menjaga keamanan negara. Masyarakat diharapkan tidak khawatir terkait isu-isu tersebut.

"Pernyataan Gatot (Panglima TNI) saya kira kalau ada kebangkitan PKI dia tidak diam. Kita percaya tanggung jawabnya kepada republik akan tetap begitu, tidak akan diam saja, masyarakat tenang saja, dan kita sasarannya. Kita percaya sama aparat TNI yang solid," ujar Hendro.
(nkn/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed