DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 15:08 WIB

Soal Nobar Film G30S/PKI, Ketua MPR: Tetap Jaga Persatuan

Ahmad Toriq - detikNews
Soal Nobar Film G30S/PKI, Ketua MPR: Tetap Jaga Persatuan Foto: dok. MPR
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan bicara soal pro-kontra ajakan nonton bareng film G30S/PKI. Zulkifli meminta pihak-pihak yang berbeda pendapat tetap saling menghormati.

"Mari hormati sikap masing-masing, yang ingin nonton bareng silakan, yang tidak nonton juga tidak apa-apa. Tetap jaga persatuan dan kebinekaan kita," kata Zulkifli di sela acara Sosialisasi Empat Pilar bersama Dewan Pakar ICMI di gedung Nusantara V, Sabtu (23/9/2017).


Acara ini dihadiri Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid, dan ratusan perwakilan ICMI dari seluruh Indonesia.

Zulkifli memilih ikut nonton bareng G30S/PKI. Ketum PAN ini menjadikan kegiatan nonton film itu sebagai pembelajaran untuk menjaga Pancasila dari komunisme.

"Kemarin, sebagai Ketua Umum PAN, saya gelar nonton bareng di acara Temu Legislatif. Tapi kalau yang lain selain kami tidak ingin nonton ya silakan, tidak ada masalah," ujarnya.


Menurut Zulkifli, sekarang waktunya seluruh elemen bangsa fokus menghadapi tantangan situasi ekonomi dan globalisasi. Dia meminta masyarakat menghindari ketegangan yang tidak perlu.

"Sekarang pusat perbelanjaan makin sepi, Tanah Abang berkurang pengunjungnya. Lebih baik bersatu menghadapi situasi ekonomi daripada ribut terus saling serang dan saling menista," tuturnya.
(tor/van)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed