DetikNews
Kamis 21 September 2017, 22:06 WIB

Dihadiri Amien Rais, PAN Gelar Nonbar Film G30S/PKI

Wildan - detikNews
Dihadiri Amien Rais, PAN Gelar Nonbar Film G30S/PKI Foto: PAN Gelar Nonbar Film G30S/PKI (Wildan/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pertemuan legislatif tingkat nasional sekaligus nonton bareng (nonbar) film G30S/PKI. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hingga Ketum PAN Zulkifli Hasan ikut dalam nonbar.

Pantauan di lokasi, Hotel Mercure Ancol, Jalan Pantai Indah Ancol, Jakarta Utara, acara dimulai sekitar pukul 20.30 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Zukifli tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB sebelum disusul Amien Rais yang hadir pada pukul 20.15 WIB.

"Ini temu legislatif seluruh Indonesia, baik kabupaten, kota, provinsi dan DPR RI. (Pertemuan ini) memang rutin kita laksanakan, tahun lalu juga dan tahun ini. Tentu tahun ini banyak isu yang muncul di publik yang harus disuarakan oleh anggota DPR dari PAN oleh kabupaten, kota, provinsi dan DPR RI," Zulkifli di lokasi, Kamis (21/9/2017).
Dihadiri Amien Rais, PAN Gelar Nonbar Film G30S/PKIFoto: PAN Gelar Nonbar Film G30S/PKI (Wildan/detikcom)

Zulkifli mengatakan film G30S/PKI akan diputar sekitar pukul 21.00 WIB. Dia menyebut pemutaran film ini agar masyarakat tahu akan sejarah kelam bangsa.

"Nanti kita akan nonbar G30S/PKI. Kita bangsa ini harus belajar terhadap sejarah kelam agar jangan sampai terulang lagi. Bahwa nanti kita ingin buat film versi baru, ya kita setuju, silakan," terang Zulkifli.

"Tapi yang ini yang mau nonton silakan, kenapa kita mesti ributkan. Masyarakat agar tahu sejarah kelam bukan ingin ngungkit-ngungkit," imbuhnya.
(gbr/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed