detikNews
Rabu 20 September 2017, 15:09 WIB

Di Hadapan Ribuan Guru PAUD, Jokowi dan Iriana Joget Maumere

Ray Jordan - detikNews
Di Hadapan Ribuan Guru PAUD, Jokowi dan Iriana Joget Maumere Jokowi dan Iriana Joget Maumere (Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri acara Pelatihan Akbar Guru PAUD se-Jakarta di kawasan Koja, Jakarta Utara. Kehadiran Jokowi, didampingi Ibu Negara Iriana, disambut dengan lagu 'Maumere'.

Acara yang dihadiri sekitar 1.200 guru PAUD se-DKI Jakarta ini digelar di Convention Hall Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/9/2017). Kehadiran Jokowi disambut meriah dengan lagu dan salam khas guru PAUD.

Salam khas tersebut di antaranya 'Salam Semangat', 'Salam Ceria', 'Salam Bahagia', dan lagu 'Selamat Datang Bapak, Selamat Datang Ibu'. Suasana meriah tercipta di ruangan tersebut.

Suasana lebih meriah terjadi saat lagu 'Maumere' dimainkan. Iriana bersama beberapa istri menteri anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) berdiri dari duduknya. Presiden Jokowi juga ikut berdiri.

Lagu 'Maumere' didendangkan, Iriana dan istri para menteri Kabinet Kerja mulai berjoget. Jokowi hanya berdiri kaku. Melihat itu, Iriana melirik suaminya dan mengajak untuk berjoget sambil mengajarkan beberapa gerakan tangan.

Di Hadapan Ribuan Guru PAUD, Jokowi dan Iriana Joget MaumereJokowi dan Iriana Joget Maumere (Jordan/detikcom)


Suasana semakin 'panas', Jokowi pun mulai mengikuti alunan lagi khas Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut. Jokowi berjoget, baik tangan badan maupun kaki bergoyang mengikuti lantunan lagu.

Sementara itu, ribuan guru PAUD yang berdiri di hadapan Jokowi bergoyang sambil bernyanyi. Suasana meriah. Banyak guru yang mengabadikan momen itu lewat kamera ponsel mereka.

Senyum merekah dari Jokowi, Iriana, para istri menteri, dan para guru PAUD. Turut hadir dalam acara ini Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri Djarot yang merupakan Ketua PKK DKI Jakarta, Happy Farida.
(jor/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com