DetikNews
Rabu 20 September 2017, 13:40 WIB

Ketua MPR Dukung Niat Jokowi Bikin Film G30S/PKI Bergaya Milenial

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ketua MPR Dukung Niat Jokowi Bikin Film G30S/PKI Bergaya Milenial Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Dok. MPR
Jakarta - Presiden Joko Widodo ingin film G30S/PKI di-remake dengan gaya milenial. Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan mendukung niat Jokowi.

"Kalau mau bikin film baru sesuai dengan perkembangan zaman kan bagus, anak-anak muda kan," ujar Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Soal pengetahuan anak muda akan sejarah bangsa, Zulkifli mengaitkannya dengan kunjungan ke salah satu kampus. Menurut dia, anak muda Indonesia kurang peka dengan sejarah bangsa.


"Kemarin saya ke satu kampus, anak muda itu nggak tahu lho sejarah Indonesia merdeka. Dia tahunya mereka belajar, kita pintar, cari uang," tutur Zulkifli.

Zulkifli mengaku menemui fenomena anak muda yang sangat jauh dari sejarah. Dia menyebut anak musa saat ini hanya ingin senang saja. Meski demikian, Zulkifli enggan menyalahkan anak muda yang sifatnya seperti itu.

"Ya itu, (anak muda bilang) kita seneng-seneng, kan hak kita, soal orang miskin dan lainnya bukan urusan kami, kami yang penting bayar pajak. Ini kan nggak salah juga karena mereka nggak tahu sejarah," tuturnya.
(gbr/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed