DetikNews
Selasa 19 September 2017, 11:51 WIB

Tangkapan Narkoba Kakap di Lhokseumawe, 133 Kg Sabu & 42.500 Ekstasi

Datuk Haris Molana - detikNews
Tangkapan Narkoba Kakap di Lhokseumawe, 133 Kg Sabu & 42.500 Ekstasi Tangkapan sabu dan ekstasi oleh BNN di Lhokseumawe (dok Istimewa)
Lhokseumawe - Tim gabungan BNN dan Bea-Cukai menangkap 3 penyelundup narkoba dari Malaysia di Lhokseumawe. Mereka menyita 133 kg sabu dan 42.500 butir ekstasi.

Tim gabungan ini terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, BNN Kota Langsa, Bea-Cukai Kanwil Aceh, dan Bea-Cukai Lhokseumawe. Para pelaku ditangkap di Keude Peuntet, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh.

Petugas berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu dalam 7 tas besar dan 1 plastik kresek yang berisi 133 bungkus dan diperkirakan beratnya 133 kg serta 10 bungkus ekstasi dengan isi 42.500 butir, yang terdiri dari 2 jenis, yakni biru dengan kode YL dan pink dengan kode Hello Kitty.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, ketiganya adalah B (40) warga Aceh Utara; S (37) asal Medan; dan H (38), warga Bireun. Mereka menyelundupkan barang haram itu dari Malaysia melalui perairan Aceh.

"Benar. Gabungan tim BNN Pusat, Bea-Cukai Wilayah Aceh dan BNN Kota Langsa dan Bea-Cukai Lhokseumawe melakukan penangkapan terhadap tiga penyelundup tersebut," kata Kabag Humas BNN Pusat Kombes Sulistiandriatmoko saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (19/9/2017).

Dia menyebutkan penangkapan itu terjadi pada Senin (18/9) sekitar pukul 18.30 WIB di Resto Sasa Nam, Peuntet, Lhokseumawe, Aceh. Dalam penangkapan itu, ketiga tersangka diduga sedang melakukan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi dari Malaysia.

"Belum ada keputusan gelar konferensi persnya di mana. Pak Kepala BNN dan Deputi Berantas sedang tugas ke China," sebut Sulis.
(fay/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed