DetikNews
Senin 18 September 2017, 16:25 WIB

Sambut Asian Games, Trotoar Ibu Kota akan Diperindah Tema Olahraga

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sambut Asian Games, Trotoar Ibu Kota akan Diperindah Tema Olahraga Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan segera merevitalisasi trotoar Ibu Kota untuk menyambut Asian Games 2018. Revitalisasi dimulai pada akhir bulan ini dengan tema tokoh legenda olahraga terkenal Indonesia.

"Kalau di sekitar Senayan itu mungkin akan menampilkan tokoh-tokoh legendaris olahraga yang punya prestasi dunia atau Olimpiade, seperti Alan Budikusuma dan Susi Susanti," kata Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Saefullah mengatakan rencana revitalisasi trotoar tersebut juga akan disosialisasi kepada masyarakat. Pemprov DKI, menurut Saefullah, akan menampilkan maket pembangunan trotoar kepada warga.

"Nanti tanggal 8 Oktober, itu akan ada launching dari Pak Gubernur. Nanti pas CFD sampai di ujung Imam Bonjol itu nanti akan dicanangkan. Kita undang komunitas-komunitas bahwa ini akan kita buat 'seperti ini' nanti akan di-display contoh-contoh trotoar," paparnya.

Saefullah mengatakan akan ada pemindahan ribuan pohon dalam pelebaran trotoar tersebut. Pohon-pohon tersebut akan dipindahkan ke Taman BMW, Jakarta Utara.

"Sepanjang Thamrin-Sudirman itu ada sekitar 3.000-an pohon. Itu akan dilakukan pemindahan pohon-pohon itu. Karena trotoar itu akan dibuat begitu nyaman bagi pejalan kaki, sepeda," sebutnya.
(fdu/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed