DetikNews
Kamis 14 September 2017, 15:18 WIB

Pansus Angket KPK-Puslabfor Polri Rapat Tertutup Bahas CCTV OTT BPK

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pansus Angket KPK-Puslabfor Polri Rapat Tertutup Bahas CCTV OTT BPK Pansus Angket KPK dan Puslabfor Polri menggelar rapat tertutup untuk membahas rekaman CCTV OTT BPK. (Gibran Maulana/detikcom)
FOKUS BERITA: DPR vs KPK
Jakarta - Pansus Hak Angket KPK menggelar rapat dengan Puslabfor Bareskrim Polri untuk membahas rekaman CCTV operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap BPK beberapa waktu lalu. Rapat digelar tertutup.

Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa membuka rapat yang digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2017). Agun menjelaskan latar belakang kedatangan anggota Puslabfor, yang dipimpin langsung Kepala Puslabfor Bareskrim Polri Brigjen Alex Mandalika.

Kedatangan Alex dan jajarannya dimulai dari penyerahan dokumen CCTV OTT yang sempat diserahkan Pansus ke Wakapolri Komjen Syaruddin. Hari ini, Puslabfor telah mendapati hasil dari pemeriksaan CCTV.


"Acara hari ini tunggal, kami mohon penjelasan rekaman tersebut," kata Agun.

Berdasarkan permintaan kepolisian, kata Agun, rapat ini digelar tertutup. Beberapa poin di bawah ini menjadi alasannya.

"Kami sepakat forum ini tertutup karena menyangkut sejumlah nama, menyangkut sejumlah pihak yang kebenarannya, kesaksiannya, apakah dia terkait atau tidak terkait, yang kalau dibuka begitu saja ke publik hal-hal yang bisa saja merugikan pihak tertentu," tutur Agun.

"Kami sepakat atas permintaan Puslabfor, pertemuan ini kami nyatakan tertutup," imbuh dia.

Jajaran yang mendampingi Alex dalam rapat kali ini ialah Kabid Fisika Komputer Forensik Bareskrim Polri Kombes Roedy Aris serta dua anggota, yakni Iptu Baskara dan Pena Hasta. Hadir pula Wakil Ketua Pansus Angket KPK Pansus Masinton Pasaribu serta anggota Pansus, Risa Mariska, Eddy Kusuma Wijaya, dan Henry Yosodiningrat.
(gbr/dkp)
FOKUS BERITA: DPR vs KPK
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed