DetikNews
Rabu 13 September 2017, 19:03 WIB

Tega Banget, Pria Ini Curi Motor Jemaah yang Sedang Salat di Masjid

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Tega Banget, Pria Ini Curi Motor Jemaah yang Sedang Salat di Masjid Pencuri sepeda motor di masjid terekam kamera CTTV. (Edward/detikcom)
Bekasi - Pencurian sepeda motor terekam kamera closed-circuit television (CCTV) Masjid Al-Anshor, Bekasi Selatan, Jawa Barat. Pelaku mengambil sepeda motor sewaktu salat zuhur berjemaah.

Informasi yang dihimpun Rabu (13/9/2017), pencurian itu terjadi di Masjid Al-Anshor, Perumahan Bumi Satria Kencana, Kayuringin, Bekasi Selatan. Saat itu warga tengah menunaikan salat zuhur.

Seorang pria yang mengenakan peci hitam dengan tas selempang terlihat berputar-putar di lingkungan masjid. Tak lama, pria tersebut keluar dengan sepeda motor Honda Vario.

"Iya, kejadian pukul 12.00 WIB tadi," ujar pengurus Masjid Al-Anshor, Irman Syahyono, kepada detikcom.

Tega Banget, Pria Ini Curi Motor Jamaah yang Sedang Salat di MasjidPencuri sepeda motor di masjid terekam kamera CTTV. (Edward/detikcom)

Irman menduga, sebelum azan zuhur, pencuri motor tersebut telah mengamati keadaan sekitar. Saat jemaah mulai salat, pelaku masuk dan mengambil motor.

"Waktu lagi salat rakaat ketiga. Itu kita tahu setelah memutar ulang rekaman CCTV," paparnya

Menurutnya, warga tidak mencurigai pria dengan peci hitam tersebut memiliki niat jahat. Jemaah mengira pelaku seperti warga yang hendak salat di masjid.

"Dia (pelaku) dari depan belum pakai peci. Begitu masuk ke lingkungan masjid, langsung dipakai. Sempat mutar-mutar di luar mesjid, kayaknya waktu mau wudu, terus mau mulai salat, baru beraksi," paparnya.

Sementara itu, Kanit Polsek Bekasi Selatan Iptu Purwanto mengaku telah mendengar informasi tersebut. Pihaknya tengah menyelidiki kasus itu.

"Diduga pelakunya dua orang," ujar Purwanto.

Purwanto mengatakan pelaku diduga beraksi di jeda salat zuhur berjemaah. Saat itu pelaku membawa kabur sepeda motor jemaah.

"Ini masih proses penyelidikan," pungkasnya.
(edo/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed