DetikNews
Rabu 13 September 2017, 16:15 WIB

Polisi Kroscek Tas Hermes Bos First Travel, Ngakunya KW

Denita Matondang - detikNews
Polisi Kroscek Tas Hermes Bos First Travel, Ngakunya KW Foto: Dok. Instagram @anniesahasibuan
Jakarta - Sederet barang ditunjukkan polisi saat memeriksa bos First Travel, Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Hasibuan. Tas Hermes milik Anniesa juga ditunjukkan, tapi diakui sebagai barang palsu alias 'KW'.

"Ada tas Hermes satu milik Anniesa, tapi itu KW. Katanya beli via online Hong Kong (seharga) di bawah Rp 5 juta. Ada surat-suratnya, memang barang KW juga ada suratnya," kata pengacara Andika-Anniesa, Deski, kepada wartawan di Bareskrim Polri, gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Barang bukti lain yang juga ditunjukkan adalah STNK mobil, dokumen-dokumen perusahaan, dokumen kepemilikan rumah, dan bukti transaksi keuangan, termasuk isi sejumlah rekening. Penyidik sebelumnya menyegel 8 perusahaan dan menyita 5 mobil, termasuk 13 rekening bank.

"Cuma memperlihatkan barang sitaan saja. Perusahaan ada 3 ini milik siapa? Tapi masih satu kantor. Itu perusahaan baru mau dibikin tapi belum berjalan legalitasnya, tadi ditunjukin surat dokumennya," sambungnya.

Selain Andika dan Anniesa, penyidik Bareskrim memeriksa Kiki Hasibuan dan dua mantan karyawan First Travel.
(fdn/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed