DetikNews
Rabu 13 September 2017, 14:13 WIB

Tiba di Palembang untuk Konsolidasi PDIP, Megawati Dijamu Mi Celor

Raja Adil Siregar - detikNews
Tiba di Palembang untuk Konsolidasi PDIP, Megawati Dijamu Mi Celor Megawati tiba di Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Setelah Surabaya, giliran Palembang didatangi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Mega akan melakukan konsolidasi kekuatan PDIP menjelang Pilkada Serentak 2018.

Dari pantauan detikcom, Megawati tiba di kediaman pribadi, Jalan Telaga, Palembang, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 12.00 WIB. Mega tampak santai dengan kemeja putih garis-garis dan celana jins.

Dia didampingi Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramandha Kiemas. Terlihat pula Wakil Wali Kota Palembang Fitriana Agustinda, yang bergegas masuk mendampingi Megawati.



Saat tiba di kediaman pribadinya untuk makan siang, Megawati langsung mencari mi celor sebagai makanan khas Kota Palembang. Mi celor pun dipesan khusus dari salah satu warung di Kampung Pempek Pasar 26 Ilir.

"Mi celor adalah menu utama yang dicari Ibu Mega saat ke Palembang, dan mi celornya juga khusus yang ada di Pasar 26 Ilir dan ada juga pempek sebagai makanan khas kita di sini. Sempat berbincang juga dengan Ibu (Megawati) saat akan makan," ujar Fitrianti saat berada di rumah pribadi Megawati.

Meski demikian, bakal calon Wali Kota Palembang petahana yang berpasangan dengan Harnojoyo ini enggan membeberkan isi pembicaraan dengan Megawati. Hanya senyuman manis yang diberikan saat ditanya perihal dukungan langsung dari Megawati ketika makan siang bersama.

"Ibu tadi mau istirahat juga, mungkin kelelahan. Karena selesai rapat konsolidasi nanti akan langsung pulang lagi ke Jakarta, itu saja, terima kasih ya," sambungnya sambil meninggalkan kediaman Megawati.

Sebagaimana diketahui, hari ini Ketua Umum PDIP akan menyampaikan pidato politik terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Legislatif 2019 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC). Diperkirakan 3.500 kader PDI Perjuangan di Sumsel akan hadir dalam rapat konsolidasi ini.
(fay/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed