DetikNews
Rabu 13 September 2017, 12:56 WIB

Pilgub Jabar 2018

Bela Ketua Gerindra Jabar soal Pilgub, Fadli: Dia Tak Membangkang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bela Ketua Gerindra Jabar soal Pilgub, Fadli: Dia Tak Membangkang Waketum Gerindra Fadli Zon (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat Mulyadi yang mencabut dukungan kepada Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar memanaskan suasana politik. Meski demikian, Waketum Gerindra Fadli Zon membela Mulyadi atas pernyataannya.

"(Mulyadi) bukan pembangkangan. Namanya proses, proses dan belum menjadi sesuatu yang final. Dinamika itu biasa saja. Mungkin mendengarkan aspirasi dari kanan-kiri," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Meski demikian, Fadli mengatakan sejauh ini Gerindra pusat masih ingin mendukung Deddy Mizwar-Syaikhu di Pilgub Jabar. Pernyataan Mulyadi, menurut Fadli, hanya karena kurang komunikasi dengan PKS selaku pengusul Syaikhu.


"Nggak ada itu (cabut dukungan), Pak Prabowo sudah menyampaikan. Mungkin kesalahpahaman dalam hal komunikasi. Saya kira kita tetap dalam format yang sudah dilakukan kemarin," tutur Fadli.

Setelah menyatakan setuju mendukung pasangan Deddy Mizwar-Syaikhu, Gerindra Jabar mencabut pernyataan tersebut. Beberapa faktor menjadi alasan pencabutan dukungan. Menurut Mulyadi, pernyataan Syaikhu yang ingin tetap mengabdi di Bekasi menjadi salah satu pemicu Gerindra Jabar menarik pernyataan resmi mendukung Deddy Mizwar-Syaikhu.


"Saya cabut pernyataan bahwa Gerindra sudah setuju dengan pasangan Demiz (Deddy Mizwar)-Syaikhu," ujar Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi dalam pernyataannya, Senin (11/9) malam.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed