DetikNews
Rabu 13 September 2017, 02:06 WIB

Tega! Anak Berani Pukul Ibu Kandung Pakai Rantai Motor Hingga Luka

Datuk Haris Molana - detikNews
Tega! Anak Berani Pukul Ibu Kandung Pakai Rantai Motor Hingga Luka Foto: Rachman Haryanto
Lhokseumawe - Sungguh tega perbuatan HU (25) terhadap ibu kandungnya sendiri. Dengan emosi ia memukul kepala ibunya dengan rantai bekas sepeda motor hingga terluka. Sang ibu akhirnya dilarikan ke puskesmas setempat.

Perbuatan tega HU itu terjadi di Desa Cot Geulumpang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Polisi mengatakan kejadian itu dilatarbelakangi karena HU kesal sang ibu tidak memberinya uang saat diminta. Selain itu, polisi juga menduga HU dalam pengaruh narkoba.

"Pelaku diduga sudah terkontaminasi dengan narkoba. Sebelum memukul ibu kandungnya Hadijah (56). Dia (pelaku) sempat meminta uang kepada korban namun tidak dipenuhi lantaran tidak punya uang," kata Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi dikonfirmasi detikcom, Selasa (12/9) malam.

Kejadian itu bermula pada Selasa (12/9) siang. Waktu itu tersangka HU bangun dari tidurnya kemudian meminta uang kepada ibunya tapi tidak diberikan lantaran sang ibu tidak memiliki uang.

Pelaku kemudian mengambil rantai bekas sepeda motor yang berada di luar rumahnya dan langsung menghantam serta memukul korban di kepalanya. Setelah memukul korban hingga terjatuh pelaku langsung melarikan diri ke luar rumah.

Namun, beberapa saat warga yang melihat dan mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tak lama kemudian pelaku diamankan oleh warga.

"Dua kali dia minta uang kepada ibunya. Sewaktu dia pulang dari rumah temannya sekali minta dan setelah bangun tidur siang lagi. Permintaanya itu tidak diberikan. Dia marah dan langsung memukul ibunya. Warga yang tahu kejadiannya langsung mengamankan pelaku dan menghubungi polisi," sebut Teguh.

Petugas yang menerima laporan langsung ke lokasi guna mengamankan pelaku dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kejiwaannya seperti sudah terganggu diduga akibat sering mengonsumsi narkoba. Sebelumnya juga dia pernah di bawa ke RS Jiwa di Banda Aceh namun kabur. Nanti akan kita cek kesehatannya kembali dan bermusyawarah dengan keluarga serta dinas terkait. Jika psikologisnya sudah terganggu akan kita bawa ke rumah sakit di Banda Aceh," tambah Teguh.

Akibat perlakuannya, Hadijah mengalami luka di kepala sepanjang 4 cm dengan kedalaman 2 cm sementara pelaku sudah diamankan di Mapolsek Lhoksukon.
(nkn/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed