DetikNews
Selasa 12 September 2017, 18:28 WIB

Pemprov DKI Gandeng TNI -Polri Tertibkan Mobil Warga di Perumahan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Gandeng TNI -Polri Tertibkan Mobil Warga di Perumahan Mobil warga parkir tak di garasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pemprov DKI akan segera menertibkan mobil warga yang parkir di tempat yang tidak semestinya. Pemprov DKI akan menggandeng personel polisi dan TNI dalam penertiban tersebut.

"Setiap kali kita melakukan penertiban kita bekerja sama dengan TNI-Polri," kata Kepala Dishub Andri Yansyah di Kalijodo, Jakarta Utara, Selasa (12/9/2017).





Andri berjanji akan melakukan penindakan di pemukiman-pemukiman warga. Tapi dirinya tetap akan berkoordinasi dengan ketua RT dan RW setempat.

"Tapi khusus penindakan di pemukiman-pemukiman kita juga tidak langsung serta-merta derek. Kita tetap koordinasi dengan RT-RT setempat," paparnya.

Andri mengaku banyak mendapat dukungan dari warga perumahan yang terganggu dengan parkir liar di jalanan sekitar mereka. Ia yakin kebijakan tersebut akan mendapat dukungan banyak pihak.

[Gambas:Video 20detik]

"Malah justru kalau seumpama tidak dilakukan penertiban malah dikomplain. Faktanya banyak yang komplain karena pas pertama saya tampil (tertibkan) saja 'pak di situ pak, pak disini' gitu semua," jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sedang mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 140 terkait pemilik kendaraan bermotor wajib mempunyai garasi. Sebab masih banyak pemilik mobil yang tidak memiliki garasi sehingga kendaraannya diparkir di bahu jalan.

"(Sanksinya) gampang, ditarik. Mobilnya ditarik, kita bantu cari tempat parkir. Parkirnya di Dishub kita kandangin, gampang," kata Djarot di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (8/9).
(fdu/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed