DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 17:17 WIB

Pengedar di Prabumulih Sumsel Ditangkap, Ganja 8,5 Kg Diamankan

- detikNews
Pengedar di Prabumulih Sumsel Ditangkap, Ganja 8,5 Kg Diamankan Polisi menangkap pengedar ganja di Prabumulih, Sumsel. (Dok. Kasat Narkoba Polres Prabumulih)
Palembang - Polisi menangkap Wawan Banizar (33), yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja. Polisi mengamankan barang bukti ganja siap edar seberat 8,5 kilogram (kg).

"Tersangka ini kita tangkap tadi malam (21/8) sekitar pukul 22.00 WIB. Barang bukti yang kita amankan ada 10 paket ganja siap edar dengan berat totalnya 8,5 kg," ujar Kasat Narkoba Polres Prabumulih AKP Heri Yusman dalam keterangannya, Selasa (22/8/2017).

Penangkapan Wawan dilakukan setelah tim Reserse Narkoba Polres Prabumulih mendapatkan informasi akan adanya transaksi narkoba di depan RSUD Prabumulih, Jalan Lingkar Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Tim langsung mengintai dan menangkap tersangka berikut barang buktinya.

Kepada polisi, tersangka yang diketahui warga Jalan Arimbi, Prabujaya, Kota Prabumulih, itu mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari salah seorang temannya berinisial D asal Lembak, Muara Enim. Namun, saat polisi mendatangi rumah D bersama anggota Polsek Lembak, ternyata tidak ada penghuninya.

Barang bukti ganja siap edar seberat 8,5 Kg jadi barang buktiBarang bukti ganja siap edar seberat 8,5 kg jadi barang bukti. (Dok. Kasat Narkoba Polres Prabumulih)

"Informasinya, barang ini dapat dari temannya berinisial D yang tinggal di Muara Enim. Saat kita kejar ke rumah yang disebut tersangka, sudah tidak ada orangnya lagi," kata Heri.

Tersangka bersama barang bukti tersebut lalu dibawa ke Mapolres Prabumulih untuk proses penanganan dan pengembangan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka berikut barang bukti ganja telah diamankan ke Mapolres Prabumulih untuk proses pengembangan lebih lanjut.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed