DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 16:44 WIB

TNI AL Amankan 27 TKI Ilegal di Kepulauan Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
TNI AL Amankan 27 TKI Ilegal di Kepulauan Riau Para TKI diamankan dari kapal pancung dengan dimensi panjang 9 meter dan lebar 1,5 meter di perairan Karang Galang (Dok. Lanal Batam)
Pekanbaru - TNI AL mengamankan 27 TKI ilegal di wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Para TKI ilegal ini akan dikirim calo TKI alias tekong dengan tujuan Malaysia.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono mengatakan para TKI diamankan tim TNI AL, yakni Western Fleet Quick Response (WFQR) 4 Lanal Batam, di perairan Karang Galang sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

"Ada 27 orang TKI yang kita amankan. Dari jumlah itu, 20 orang pria, 7 perempuan, juga ada satu orang bayi usia dua bulan," kata Ivong dalam siaran tertulis yang diterima detikcom, Selasa (22/8/2017).

27 TKI ilegal diamankan TNI AL di Kepulauan Riau saat akan ke Malaysia27 TKI ilegal diamankan TNI AL di Kepulauan Riau saat akan ke Malaysia. (Dok. Lanal Batam)

Ivong menambahkan para TKI diamankan dari kapal pancung dengan dimensi panjang 9 meter dan lebar 1,5 meter. Kapal ini diketahui milik seseorang berinisial B yang tinggal di Punggur, Batam.

"Mereka ini dari Batam dengan tujuan Pantai Desaru, Johor, Malaysia," kata Ivong.

Kapal yang akan membawa TKI ini juga turut diamankan di Lanal Batam. Pihak TNI AL masih mendalami kasus rencana pengiriman TKI tersebut.

"Kita akan membongkar jaringan pengiriman TKI ilegal ke Malaysia tersebut. Karena disinyalir komplotan ini merupakan pemain lama pengiriman TKI melalui Batam," tutur Ivong.
(cha/jbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed