DetikNews
Senin 21 Agustus 2017, 06:01 WIB

Kebakaran di Tebet Hanguskan Kontrakan dan Bengkel Mobil

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kebakaran di Tebet Hanguskan Kontrakan dan Bengkel Mobil Foto: Thinkstock
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, menghanguskan kontrakan dua lantai dan sebuah bengkel. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Bangunan yang terbakar tersebut berada di Jl Tebet Timur Raya, Tebet, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta," kata Komandan Pleton Sektor 6 Tebet, Umar saat dihubungi, Senin (21/8/2017).

Umar menjelaskan, kebakaran terjadi karena adanya korsleting arus listrik dan membakar bangunan kontrakan semi permanen di Gang Pelita 2, Tebet, Jakarta Selatan. Sebanyak 35 orang dari 11 KK (Kartu Keluarga) harus kehilangan tempat tinggal dalam kebakaran itu

"Penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik. Bangunan kontrakan semi permanen sehingga mudah terbakar," jelas Umar.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 03.30 WIB, sebelum merambat dan membakar permukiman yang ada di sekitarnya.

"Kontrakan berukuran 6x10 meter dan bengkel 8x10 berhasil dilokalisir, jadi tidak merambat ke bangunan lainnya," imbuhnya.


(adf/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed