DetikNews
Jumat 18 Agustus 2017, 07:25 WIB

PPP: Salaman SBY-Mega Ibarat Panas Setahun Terhapus Hujan Sehari

Aditya Mardiastuti - detikNews
PPP:  Salaman SBY-Mega Ibarat Panas Setahun Terhapus  Hujan Sehari SBY dan Megawati bersalaman di Istana Merdeka (Foto: Anung Anindito)
FOKUS BERITA: Pasca Salaman SBY & Mega
Jakarta - Jabat tangan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka banjir pujian. Momentum ini simbol agar kehangatan tersebut diikuti oleh para pengikut kedua tokoh bangsa ini.

"Saya berharap hal ini menjadi momentum mencairnya kebekuan diantara pimpinan-pimpinan bangsa. Silaturahmi itu tidak pernah nggak baik. Kalau Bu Mega dan Pak SBY salaman, pesan simboliknya adalah adanya kehangatan yang akan diteruskan ke seluruh pengikut kedua tokoh bangsa," ujar
Ketum PPP Romahurmuziy melalui pesan singkat, Kamis (17/8/2017) malam.



Romi menyambut baik jabat tangan antara SBY dan Megawati. Apalagi kedua tokoh ini diketahui terlibat 'perang dingin' yang diduga dimulai setelah SBY mundur sebagai Menko Polhukam menjelang Pilpres 2004.



"Salaman keduanya bisa diibaratkan panas setahun terhapus dengan hujan sehari. Maka bygone be bygone, yang sudah berlalu biarlah berlalu. Sebagai manusia, keduanya pasti ada kelebihan dan kekurangan, namun yang pasti kedua beliau pernah menjadi pemimpin kita," kata Romi.



Dia berharap komunikasi antara SBY dan Megawati kembali terjalin harmonis sehingga bisa bersama-sama mencari solusi untuk masalah bangsa.

"Karenanya ke depan marilah kita sama-sama bergandengan tangan, karena masalah bangsa ini terlalu kompleks kita selesaikan sendirian," ajak Romi.



(ams/aan)
FOKUS BERITA: Pasca Salaman SBY & Mega
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed