DetikNews
Selasa 15 Agustus 2017, 18:08 WIB

Cerita Istri Kapolri Upacara HUT RI di Bawah Laut

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Cerita Istri Kapolri Upacara HUT RI di Bawah Laut Foto: Sambut HUT RI, istri Kapolri akan melakukan upacara di bawah laut. (Istimewa)
Jakarta - Istri Kapolri Tito Karnavian, Tri Suswati, akan melakukan upacara di bawah laut di beberapa perairan Indonesia bersama 18 anggota Bhayangkari. Kegiatan tersebut bertujuan menyambut HUT RI.

"Kami punya oleh-oleh sedikit untuk mengisi 17 Agustus nanti. Bhayangkari kebetulan ada kegiatan menyelam di bawah laut. Terdiri dari dua macam, yaitu upacara bawah laut dan juga defile bendera. Bersama 18 orang untuk melakukan upacara bendera," kata Tri di kediamannya, Jalan Pattimura 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/8/2017).

Sambut HUT RI, Istri Kapolri akan Upacara di Bawah LautSeorang Ibu Bhayangkari membawa bendera merah putih di bawah laut. (Titi/detikcom)


Rentetan kegiatan tersebut dilakukan oleh Tri dan para anggota Bhayangkari di beberapa spot selam di wilayah perairan Indonesia. Tri mengungkapkan dirinya ingin melakukan defile bendera di lokasi-lokasi selam lainnya di Indonesia.

"Kita lakukan defile di Aceh, Kepulauan Seribu, Kepulauan Komodo, Labuan Bajo, NTB, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua Barat, Maluku Utara. Saya ingin sekali lebih banyak lagi melaksanakan defile bendera mengingat lokasi-lokasi selam banyak sekali di Indonesia," ujar Tri.

Tri memang dikenal memiliki hobi menyelam sejak 2012. Tri ingin memotivasi para wanita Indonesia untuk dapat mencintai olahraga menyelam melalui statusnya sebagai istri Kapolri.

"Karena status saya yang dikenal sebagai istri anggota Polri mudah-mudahan menimbulkan motivasi terhadap masyarakat umumnya agar bisa mencintai olahraga selam," tambah Tri.

Tri ungkapkan kegemarannya menyelam bermula ketika dirinya ikut suami bertugas ke Papua. Tri mengakui saat itu dia tidak bisa berenang namun sangat ingin menyelam karena keindahan pemandangan laut terlihat jelas dari permukaan air.

"Saya suka diving karena saya berada di Raja Ampat dan dari atas air itu bisa liat dengan jelas ikan-ikan berenang. Saat itu saya tidak bisa berenang sehingga saya takut, tapi ternyata setelah tahu menyelam tidak harus bisa berenang, kemudian saya belajar ternyata alamnya luar biasa, tidak terbayangkan indahnya," tutur Tri.

Sambut HUT RI, Istri Kapolri akan Upacara di Bawah LautSambut HUT RI, istri Kapolri melakukan upacara di bawah laut. (Titi/detikcom)



(rvk/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed