DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 08:10 WIB

Dishub: Pria Caci Maki Petugas di Matraman Terjadi Bulan Juni

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Dishub: Pria Caci Maki Petugas di Matraman Terjadi Bulan Juni Foto: Cuplikan video pria mengamuk (dok)
Jakarta - Seorang pria mencaci petugas dishub karena tidak terima mobilnya diderek di Matraman, Jakarta Timur. Kejadian ini terjadi pada pertengah bulan Juni lalu.

"Benar itu kegiatan scorecard gabung dengan kecamatan Matraman. Kejadiannya pertengahan bulan Juni," kata Kasie Ops Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan, saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/8/2017) malam.

Slamet yang saat kejadian ada di TKP mengatakan, lokasi kejadian berada di sekitar pasar belakang stasiun Jatinegara, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. Saat diderek, pemilik yang mengenakan pakaian berwarna oranye berdalih kendaraan diparkir di depan rumahnya.

"Dia berdalih bahwa kendaraan terparkir di depan rumahnya. Dia katanya sudah lama tinggal di sana dan tidak pernah diderek yang operasi ke situ. Tapi padahal itu jalan umum," jelas Slamet.

Baca juga: Tidak Terima Diderek, Pria di Matraman Caci Maki Petugas Dishub

Sebelumnya dalam video yang diposting oleh Instagram @sudinhub_jakbar, Sabtu (12/8), memperlihatkan seorang pria berbaju oranye mengumpat petugas Dishub dengan kata-kata kasar. Selama menghadapi pria yang mengamuk itu, petugas Dishub terlihat sabar dan tidak terpancing emosinya.

Petugas juga tidak luluh ketika pria itu meminta derek ke mobilnya dibuka. Akhirnya mobil tersebut diderek dan dipindahkan oleh petugas.
(cim/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed