DetikNews
Jumat 11 Agustus 2017, 18:22 WIB

Titiek Minta Novanto Mundur, PG: Partai Ikuti Aturan yang Berlaku

Heldania Ultri Lubis - detikNews
Titiek Minta Novanto Mundur, PG: Partai Ikuti Aturan yang Berlaku Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Golkar menyebut permintaan Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) agar Setya Novanto mundur dari jabatannya adalah sekedar pandangan pribadi. Sebelumnya Titiek meminta Novanto mundur dari posisinya sebagai ketum partai dan Ketua DPR.

"Terkait dengan desakan dari Ibu Titiek ya itu pandangan pribadi beliau, ya silakan saja punya pandangan tersebut," ujar Wasekjen Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Jumat (11/8/2017).

Ace menegaskan semua keputusan harus dikembalikan pada asas dan peraturan yang berlaku. Sejauh ini, Ace menyebut Golkar masih solid mendukung Novanto untuk mempertahankan posisinya tersebut.

"Harus dikembalikan kepada asas dan peraturan yang berlaku di partai Golkar ataupun kalau dalam konteks DPR ya UU MD3. Golkar tetap menunjukkan soliditasnya sebagai partai," katanya.

Ace menyebut solidaritas itu sudah menjadi keputusan bersama yang diambil Golkar melalui rapat pleno yang sah. Untuk itu, Golkar kata Ace, akan terus bertindak sesuai keputusan dan mekanisme yang berlaku di partai.

"Sikap dari DPP Partai Golkar pun juga telah mendapatkan dukungan dari dewan pakar Pak Agung Laksono, dewan pembina Aburizal Bakrie dan juga dewan kehormatan Pak BJ Habibie ya. Jadi ya kita kembalikan saja dulu ke mekanisme organisasi," sebutnya.

Sebelumnya Titiek meminta Novanto mundur demi kebaikan Golkar serta menjaga marwah DPR. Namun Ace berkeyakinan bertahannya Novanto di kedua posisi tersebut tak akan berpengaruh buruk bagi kinerja di DPR maupun bagi Golkar.

"Golkar juga tidak hanya bergantung pada figur ketum tapi lebih kepada sistem yang berlaku di dalam partai Golkar. Ya saya kira sejauh ini posisi Partai Golkar masih tetap mengikuti pada aturan main yang berlaku begitu," tutup Ace.
(hld/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed