DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 14:48 WIB

Selfie 'Bukan Wajah Diktator', Habiburokhman Ngaku Tak Sindir Jokowi

Bisma Alief Laksana - detikNews
Selfie Bukan Wajah Diktator, Habiburokhman Ngaku Tak Sindir Jokowi Foto: Twitter Habiburokhman
Jakarta - Politikus Gerindra yang juga Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman, mengunggah foto selfie di akun Twitter miliknya. Dalam keterangan foto di Twitter-nya, Habiburokhman menuliskan 'Orang ini juga gak ada tampang diktator, tampang foto model iya'.

Habiburokhman menjelaskan cuitannya tersebut tidak memiliki tendensi apa pun, apalagi untuk menyindir Jokowi. Menurut Habiburokhman, dirinya hanya membantu mengkampanyekan internet sehat.

"Nggak (untuk menyindir Jokowi). Kita kan harus kampanyekan internet sehat. Saya kan di situ nggak mencaci, menghujat, dan tidak memfitnah," ujar Habiburokhman saat ditemui di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).



Habiburokhman juga mengatakan ada hal yang ingin diperlihatkan olehnya dari foto selfie yang dia unggah. Hal itu adalah apa yang terlihat belum tentu sama dengan esensi yang ingin disampaikan.

"Kita diajarkan orang tua kita bahwa yang terlihat belum tentu sama dengan esensinya," ucapnya.

"Wajah saya kan baik begini kan. Bagus kita sebarkan. Kalau ada yang anggap tweet tersebut baik ya alhamdulillah, kita syukuri," tuturnya.



Sebelumnya, ungkapan 'wajah diktator' diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo saat membantah omongan di media sosial bahwa dia seorang diktator. Hal itu disampaikan ketika Jokowi meminta salah seorang hadirin maju ke panggung berdiri bersama dirinya untuk menjawab pertanyaan yang dia berikan.

"Sini, nggak usah takut, presidennya nggak diktator kok," kata Jokowi kepada seorang remaja perempuan di atas panggung, yang mengundang gelak tawa hadirin.

"Sekarang di medsos banyak yang menyampaikan, Presiden Jokowi itu otoriter, diktator. Masak wajah saya kayak gini wajah diktator," ucap Jokowi diiringi tawa.
(bis/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed