DetikNews
Selasa 08 Agustus 2017, 17:10 WIB

Kepolisian Taiwan Tangkap 3 Orang Terkait Jaringan 1 Ton Sabu

Mei Amelia R - detikNews
Kepolisian Taiwan Tangkap 3 Orang Terkait Jaringan 1 Ton Sabu Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok saat menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu (Foto: dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Penyelundupan 1 Ton Sabu
Jakarta - Pengungkapan satu ton sabu di Pantai Anyer, Serang, Banten, terus dikembangkan oleh jajaran Polri dan Kepolisian Taiwan. Kepolisian Taiwan baru-baru ini menangkap pelaku terkait dengan jaringan tersebut.

"Tanggal 1 (Agustus) Kepolisian Taiwan sudah menangkap tiga orang yang menyediakan barang itu," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/8/2017).


Hanya saja, Idham tidak memerinci identitas ketiga warga negara Taiwan tersebut dan sejauh mana keterlibatannya dalam penyelundupan sabu ke Pantai Anyer itu. "Tanya ke Pak Nico (Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta)," imbuhnya.

Idham mengatakan, pihaknya akan menindak jaringan narkoba. Pihak kepolisian dan instansi terkait akan terus memantau wilayah perairan yang mungkin disusupi oleh jaringan narkoba.


"Mungkin saja ke depannya ada pelabuhan-pelabuhan lain yang digunakan penyelundupan narkoba ini," imbuhnya.

Di samping itu, jajaran Polda Metro Jaya juga terus melakukan upaya razia ke tempat-tempat hiburan malam di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika.

"Setiap saat kami lakukan (razia) terus-menerus kami lakukan. Kemudian sudah beberapa yang berhasil. Nanti kalian ke Jakarta Barat dan Tangerang ada hasilnya," sambungnya.


Seperti diketahui, tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang dipimpin Kombes Nico Afinta dan Kombes Herry Heryawan berhasil menggagalkan penyelundupan satu ton sabu di Pantai Anyer, Serang, Banten. Di lokasi tersebut, polisi menangkap empat WN Taiwan, yang mana satu di antaranya tewas ditembak.

Polisi dan Bea Cukai juga berhasil menangkap kapal Wanderlust yang membawa sabu itu ke perairan Pulau Sangiang, Banten. Lima orang kru kapal berikut kapalnya diamankan di perairan Tanjung Berakit, Bintan, Kepulauan Riau.
(mei/jbr)
FOKUS BERITA: Penyelundupan 1 Ton Sabu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed