DetikNews
Jumat 04 Agustus 2017, 00:39 WIB

Tiba di Bali, Jokowi Sambangi Mal dan Bikin Kaget Turis

Ray Jordan - detikNews
Tiba di Bali, Jokowi Sambangi Mal dan Bikin Kaget Turis Presiden Jokowi jalan-jalan di mal (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini berada di Kuta, Bali. Saat tiba di Kuta, Jokowi langsung sambangi sebuah pusat perbelanjaan (mal).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan setelah menempuh penerbangan dari Jakarta, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pukul 19.00 Wita, Kamis (3/8/207). Jokowi kemudian langsung beristirahat di hotel tempat menginap.

Tiba di Bali, Jokowi Sambangi Mal dan Bikin Kaget TurisPresiden Jokowi jalan-jalan di mal (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)


Tak lama kemudian, Jokowi memutuskan untuk mengunjungi mal, yakni Discovery Shopping Mal yang berada di Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Kedatangan Jokowi ke mal tersebut tidak ada dalam jadwal sebelumnya, sehingga membuat kaget para pengunjung mal.

"Presiden tiba di mal tersebut pukul 21.00 Wita, kedatangan Presiden mengejutkan pengunjung mal tersebut, termasuk beberapa turis asing," kata Bey dalam keterangan tertulisnya.

Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan celana panjang hitam itu didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung memutari mal tersebut. Jokowi sempat memasuki beberapa toko dan membeli beberapa baju kaos dan jaket.

"Saat berkeliling, Presiden menyapa dan menerima ajakan warga untuk berswafoto," kata Bey.

Tiba di Bali, Jokowi Sambangi Mal dan Bikin Kaget TurisPresiden Jokowi diajak berswafoto (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)


Bey mengatakan, setelah berkeliling, pukul 21.35 Wita Jokowi meninggalkan mal tersebut untuk kembali ke hotel tempat menginap.

Rencananya, pada Jumat 4 Agustus 2017, Jokowi akan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional I Partai Hanura Tahun 2017 di Kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Selain itu, Jokowi akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional di Kota Denpasar.

Tak hanya itu Jokowi dan Iriana juga akan mengunjungi Museum Kontemporer Nyoman Gunarsa, Kabupaten Klungkung. Setelah itu, Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
(jor/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed