detikNews
Kamis 27 Juli 2017, 07:20 WIB

SBY-Prabowo Akan Bertemu, Sohibul: PD Sejalan dengan PKS-Gerindra

Andhika Prasetia - detikNews
SBY-Prabowo Akan Bertemu, Sohibul: PD Sejalan dengan PKS-Gerindra SBY dan Prabowo (Foto: dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: SBY Dukung Prabowo
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman menyambut positif pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini. Demokrat dinilai sudah sepaham dalam beberapa pandangan dengan PKS dan Gerindra.

"Bagus, positif. Gerindra dan PKS sepakat untuk mengajak partai-partai lain guna memperkuat check and balances dan sejauh ini Demokrat dalam beberapa isu sudah sejalan dengan PKS dan Gerindra," ujar Sohibul melalui pesan singkat, Kamis (27/7/2017).



Seperti diketahui, SBY dan Prabowo dijadwalkan bertemu di Cikeas, Jawa Barat. Belum jelas siapa yang akan mendampingi SBY ataupun Prabowo dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan itu sekaligus membahas soal Pemilu 2019. Termasuk soal arah koalisi. Gerindra saat ini tengah memperkuat amunisi untuk menghadapi Jokowi di 2019.

"Iya, bisa jadi (bahas koalisi). Tapi mungkin yang penting sekarang adalah pertemuan itu sendiri mengingat sudah lama pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY. Baguslah buat semuanya," kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono kepada detikcom, Rabu (26/7).



Ini akan menjadi pertemuan resmi pertama sejak tahun 2014. Tahun 2017 mereka sempat bertemu sebentar di DPR saat pidato Raja Salman.


(dkp/ams)
FOKUS BERITA: SBY Dukung Prabowo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed