DetikNews
Kamis 20 Juli 2017, 12:05 WIB

Anies Safari ke Daerah, Sandiaga: Untuk Menyerap Kearifan Lokal

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Safari ke Daerah, Sandiaga: Untuk Menyerap Kearifan Lokal Wagub DKI terpilih Sandiaga Uno. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom).
Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan diketahui tengah melakukan kunjungan ke daerah. Menurut sang wakil, Sandiaga Uno, kunjungan tersebut untuk menyerap informasi dan menjalin hubungan dengan tokoh-tokoh.

"Lebih banyak menyerap kearifan lokal di daerah-daerah dan bersilaturahim dan terutama berterima kasih kemarin di Jakarta banyak yang mendoakan kami. Jadi ketemu dengan tokoh-tokoh bangsa," kata Sandiaga di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2017).

Sandiaga juga mengatakan kunjungan ke daerah dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan masing-masing kepala derah. Diharapkan nantinya, dapat terjalin kerjasama antar-daerah dengan DKI Jakarta.


"Iya (komunikasi dan kerjasama), kalau saya sudah lengkap dengan Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, kepala daerah Banten juga dan juga Yogyakarta. Pak Anies kemudian melengkapinya," tutur Wakil Gubernur DKI terpilih itu.

Sandiaga menyebut kunjungan ke daerah-daerah akan terus dilakukan hingga pelantikan nanti. Dia beserta Anies akan melakukannya secara bergantian.

"Buat pak Anies kemarin kita tukeran karena kalau Pak Anies jalan, saya harus tetap ada di sini. Kemarin saya jalan dan Pak Anies ada di sini," kata Sandiaga.


Sebelumnya diberitakan, Anies melakukan kunjungan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Anies sempat bertemu dengan Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X pada Selasa (18/7) lalu.

Selain itu, Anies juga bertemu dengan berbagai organisasi massa dan kepemudaan. Mantan mendikbud itu juga berkeliling ke wilayah Yogyakarta untuk belajar terkait penataan kawasan sungai.
(fdu/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed