DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 20:59 WIB

Novanto Tersangka, Golkar: Kami Tetap Dukung dan Capreskan Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Novanto Tersangka, Golkar: Kami Tetap Dukung dan Capreskan Jokowi Idrus Marham (mengenakan peci). Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ketum Golkar Setya Novanto menjadi tersangka kasus e-KTP. Golkar menegaskan penetapan tersangka Novanto tak akan mengubah haluan politik Golkar sebagai pendukung Pemerintah.

"Apapun yang terjadi, posisi politik Partai Golkar tidak akan berubah, tetap konsisten untuk mendukung Pemerintahan Jokowi-JK," kata Sekjen Golkar Idrus Marham di kediaman pribadi Novanto, Jl Wijaya XIII, Melawai, Jakarta, Senin (17/7/2017).

"Dan sekaligus konsiten pada keputusan Rapimnas tahun 2016 tetap mendukung Jokowi pada Pilpres tahun 2019 nanti," imbuh Idrus.

[Gambas:Video 20detik]

Nurdin Halid, yang ada di samping Idrus, sebelumnya menegaskan Golkar tetap kuat meski Novanto menjadi tersangka di KPK. Novanto sudah membagi-bagi tugas dengan rinci untuk menjaga partai tetap bekerja secara maksimal di segala situasi.

"Golkar solid, Golkar memiliki sistem dengan fungsi-fungsi yang sudah dibagi habis," ujar Nurdin.

KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka baru e-KTP. Ketum Golkar itu disangka melanggar Pasal 3 atau 2 ayat 1 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dia terancam hukuman seumur hidup.
(tor/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed