DetikNews
Sabtu 15 Juli 2017, 11:15 WIB

Jasa Marga Serahkan CCTV di Lokasi Pembacokan Ahli IT Hermansyah

Rina Atriana - detikNews
Jasa Marga Serahkan CCTV di Lokasi Pembacokan Ahli IT Hermansyah Kapolda Metro Jaya saat rilis penangkapan pelaku pembacokan Hermansyah. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi, lokasi pembacokan ahli IT Hermansyah, mendukung polisi dalam mengungkap kasus tersebut. Salah satunya menyerahkan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Jasa Marga senantiasa mendukung upaya penanganan kejadian di jalan tol Jasa Marga untuk menuntaskan penyelidikan semua tindak kejahatan oleh kepolisian," kata AVP Corporate Communications PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (15/7/2017).

"Untuk penuntasan kasus ini, Jasa Marga telah memberikan rekaman CCTV, baik CCTV lajur maupun CCTV gerbang, yang diminta oleh kepolisian yang digunakan mengidentifikasi pelaku pengeroyokan," ucapnya.


Heru menuturkan kala itu petugas yang pertama kali menolong Hermansyah adalah petugas LRT Cawang-Cibubur. Petugas tersebut kemudian menghubungi petugas Patroli Jalan Raya (PJR) karena sadar tak memiliki kemampuan menangani korban luka.

"Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) yang mendapatkan informasi dari petugas konstruksi LRT memerintahkan agar petugas ambulans Jasa Marga segera menuju ke lokasi kejadian. Ketika tiba di lokasi kejadian, korban telah dilarikan ke rumah sakit di daerah Depok sehingga petugas ambulans Jasa Marga tidak bertemu dengan korban," tuturnya.


Polisi berhasil menangkap 4 dari 5 pelaku terkait dengan pengeroyokan dan pembacokan Hermansyah. Seorang pelaku lainnya bernama Domingus masih dalam pengejaran petugas.

Polisi mendapatkan jumlah pelaku yang melakukan pengeroyokan tersebut dari keterangan istri Hermansyah, Irina. Diketahui terdapat 5 pelaku yang mengeroyok ahli IT tersebut.

"Seperti keterangan Irina, istri korban, bahwa pelaku ada 5 orang," tutur Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, Rabu (12/7).
(rna/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed