DetikNews
Jumat 14 Juli 2017, 17:01 WIB

Soal Pilgub Jatim, Bupati Anas: Saya Fokus Dulu untuk Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Soal Pilgub Jatim, Bupati Anas: Saya Fokus Dulu untuk Banyuwangi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menemui Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas belum mau terlalu banyak bicara soal Pilgub Jatim. Apalagi menyusul pernyataan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, yang mengisyaratkan Bupati Anas cocok maju menjadi cagub.

"Wah, saya tidak tahu. Coba nanti saya tanya dulu pada Pak Hinca maknanya apa," kata Anas saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (14/7/2017).

Anas mengatakan saat ini dirinya masih fokus bekerja untuk Banyuwangi. Menurutnya, saat ini masih banyak pekerjaan yang harus ia lakukan untuk Banyuwangi.


Anas juga tak mau mengomentari kemungkinan dirinya diusung Partai Demokrat dalam Pilgub Jatim. "Wah saya tidak tahu soal itu. Saya fokus dulu untuk Banyuwangi," tuturnya.

"Jangan saya terus. Nanti kalau ngomong sedikit malah banyak tulisan tentang saya di pilgub. Sudah nanti saja," ujar Anas.

Dia juga menjelaskan kedatangan pengurus DPP Demokrat ke Banyuwangi, yang dipimpin oleh Hinca, untuk mengetahui perkembangan dan pembangunan Banyuwangi. Terutama terkait dengan masalah pengentasan kemiskinan.

"Kita sampaikan tadi ke Pak Hinca, di Banyuwangi membangun dengan budaya. Banyak pihak yang terlibat, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, partai politik, dan lainnya," kata Anas.


Dalam kesempatan ini, Anas pun menyampaikan terima kasih kepada Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah memberinya kesempatan belajar di Harvard saat masih menjabat presiden. Sebab, teori-teori dari banyak program, disebutnya, bisa diterapkan di Banyuwangi.

"Saya sangat beruntung karena mendapat kesempatan belajar di Harvard. Karena banyak teori-teori penting saya dapatkan, yang membuka mata saya untuk berbuat sesuatu untuk daerah saya. Karena itu, saya berterima kasih kepada Pak SBY," ungkap Anas.

Seperti diketahui, Anas sudah resmi mendaftarkan diri menjadi calon untuk Pilgub Jatim ke PDIP. Pendaftaran itu dilakukan oleh PDIP Banyuwangi, yang menginginkan Anas ikut dalam penjaringan calon untuk Pilgub Jatim dari PDIP.
(elz/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed