DetikNews
Kamis 13 Juli 2017, 15:22 WIB

Polisi: Ahli IT Saat Pembacokan Sedang Rayakan Ultah Irina

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Ahli IT Saat Pembacokan Sedang Rayakan Ultah Irina Dua tersangka pembacokan Ahli IT Hermansyah. Foto: Mei Amelia/ detikcom
Jakarta - Ahli IT Hermansyah mengajak istrinya Irina merayakan ulang tahun sambil 'berkeliling' dengan mobil. Namun, kegembiraan itu berubah menjadi petaka hingga akhirnya Hermansyah dibacok di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur.


"Korban (Hermansyah) tidak mabuk. Dia mutar-mutar kan dia (Irina) ulang tahun, tanggal sembilan ulang tahun. Irina yang ulang tahun," ujar Kapolres Depok Kombes Pol Herry Heryawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

"Mau merayakan ulang tahun pas pukul 00.00 WIB. Mau merayakan di mobil. Informasi dari Irina di mobil," imbuhnya.
Herry belum bisa mengetahui apakah Hermansyah dan Irina sempat singgah ke suatu tempat sebelumnya atau tidak. Irina, kata Herry, tidak hapal tempat-tempat yang dilaluinya.

"Hermansyah belum bisa kami mintai keterangan. Irina kan tidak mengerti jalan. Irina kan orang asing," ungkapnya.


Sementara itu, Herry membenarkan Irina adalah Warga Negara Uzbekistan. "Dia bukan WN Rusia, Uzbekistan," kata Herry.

Ahli IT Hermansyah dibacok di Tol Jagorawi KM 6 Jakarta Timur pada Minggu 9 Juli dini hari. Empat tersangka pembacokan telah ditangkap. Sedangkan 1 pelaku masih buron.



Tersangka pembacokan Edwin mengaku melakukan aksinya di bawah pengaruh miras. Polisi mengatakan pembacokan ini dipicu serempetan mobil dan tersangka membacok Hermansyah secara spontan.
(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed