DetikNews
Kamis 13 Juli 2017, 02:21 WIB

Aksi Pencuri Ini Terhenti Setelah Motornya Menabrak Mobil

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Aksi Pencuri Ini Terhenti Setelah Motornya Menabrak Mobil Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Jakarta - Erwinsyah (21) babak belur dihajar warga di Kelurahan Makasar, Jakarta Timur. Pasalnya, dia mencuri motor dan kabur hingga terhenti karena menabrak mobil.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Erwin beraksi bersama seorang rekannya, Prayoga, yang berhasil kabur, di Jalan Sarbini 3. Dia pun kabur dan tertangkap di Jalan Raya Pondok Gede setelah menabrak sejumlah kendaraan.

"Pelaku berjumlah 2 orang, yang 1 tertangkap sementara 1 pelaku lainnya kabur," ujar Kapolsek Makasar Kompol Nurdin A Rahman kepada detikcom saat dikonfirmasi, Rabu (12/7/2017).

Motor yang dicuri Erwin dan rekannya itu adalah milik Sujiyati (43). Motor Honda Beat B 4968 TLT itu terparkir di halaman rumah.

Ketika Erwin berhasil mencuri motor itu, korban mengetahuinya. Kemudian, korban meneriakinya. Erwin dan rekannya pun kabur dengan motor curian itu, tetapi terhenti setelah menabrak sepeda motor lainnya dan mobil. Erwin pun tertangkap dan dihajar warga. Sementara itu, Prayoga berhasil kabur.

"Polisi datang langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti lalu membawanya ke Polsek Makasar," kata Nurdin.

Dari tangan Erwin, polisi menyita 1 unit telepon seluler (ponsel) Samsung warna putih, sebuah dompet, sebuah pisau dapur dan 5 mata kunci letter T. Erwin mengaku sudah 2 kali melakukan aksi pencurian.

"Pelaku ini spesialis ranmor karena sudah 2 kali beraksi. Dia juga tidak segan untuk melukai korban jika ada perlawanan makanya pelaku bawa pisau," jelas Nurdin.

Saat ini polisi tengah melakukan pengejaran terhadap Prayoga yang berhasil kabur. Sementara polisi masih mendalami keterangan dari pelaku yang tertangkap untuk dilakukan pengembangan.
(dhn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed